Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang. - Seno Gumira Ajidarma-

Kamis, 24 Juli 2014

Edisi KKN Yeaaahh...

Ceritanya udah selesai KKN nih. Ceritanya sih klasik, diawal gak mau banget ikut KKN. Takut gak punya temenlah, takut gak betahlah, takut homesick lah aahh banyak deh. Tapi...setelah dijalanin...sejujurnya gue gak mau pisah dari mereka.

Awalnya yaaa mungkin sama seperti mahasiswa lainnya yang baru daftar KKN, KEPOIN FACEBOOK! hahaha yap. Ini hal yang pertama kali gue lakuin setelah nangis bombay gara-gara gak satu desa sama temen gue dan gue harus menderita selama sebulan di INDRAMAYU OH..GOD. Setelah melihat muka-muka calon temen ada sedikit harapan kalo mereka bakal bisa jadi temen yang asik. Selang beberapa hari. temen-temen gue yang dari desa lain udah pada punya kelompok di line.

'kok gue belum ya?? hmmm.'

temen-temen pada nanya 'Din, udah punya group line KKN?'
hmmm..gue cuma geleng-geleng kepala.

agak kesel sih sebenernya, kenapa temen-temen KKN gue gak ada yang berniat bikin group line ya, wah kayanya anak-anaknya pasif semua nih. hmm mulai deh pikiran jelek gue tumbuh.

akhirnya tibalah pada saat pertemuan pembekalan KKN yang pertama kali. Ketemulah gue dan teman-teman baru cieeee....hahah.

kesan pertama??

hmmm kayanyan pendiem semua nih kacau.

Akhirnya penentuan kordes (koordinator desa), sekertaris dan perangkat lainnya. Tukeran nomor handphone deh..barulah disitu group line dibuat huuuuh.

Singkat cerita, oke..gue baru berasa nyaman sama mereka pada pertemuan di talijiwo (sebuah warung makan di Jatinangor) dan pertemuan selanjutnya makin terasa nyamannya.

jeng..jeng..jeng..tibalah dimana gue harus berangkat KKN. Gak ketemu keluarga, teman - teman dan pacar selama satu bulan. Jujur, malam sebelum keberangkatan gue packing gak bener banget. Gimana mau bener, orang galau mau pergi satu bulan dengan orang-orang baru. Kegalauan terberat itu harus gak ketemu pacar dan takut bakal cinlok itu aja sih.

Sebelum pergi, gue diantar pacar ke bus. Dia nungguin sampe gue berangkat. Rasanya mau meluk tapi gimana ya...malu lah pasti. Akhirnya lima menit sebelum busnya jalan, dia pulang. Yaaahhh...Bye...

1minggu KKN...

oh ternyata begini toh yang namanya KKN. Asik juga setiap sore keliling desa, buat survei pemetaan sosial. ketemu orang baru yang kulturnya beda, foto-foto (hahha), mulai kenal karakter temen-temen KKN dan gue bersyukur banget karena mereka bener-bener beda dengan watak yang mereka tunjukin waktu pertama kali ketemu. Yang paling asik lagi gak ada yang ber-geng. Kita semua selalu sama-sama. Dari mulai konsultasi kesehatan (mumpung ada anak kedokteran huehehe) sampe konsultasi cinta pun kita diskusi bareng hahaha mau cewe ataupun cowo mereka gak ada rasa sungkan buat cerita pengalaman ataupun ngasih solusi tentang cinta. huahahha.

2 minggu KKN..

yaappp...mulailah cinlok bersemi sodara sodara...hahaha. awalnya cerita sama temen-temen sekamar aja, eeh malah jadi nyebar gara-gara di ceng-cengin. hati-hati loh sama the power of ceng-cengan!! yang serius cinlok sih Eja-Hadyan sama Lisma-Dery. sisanya? yah..cuma ceng-cengan yang MUNGKIN berharap untuk jadi seperti Ja-Dian dan Li-Der. hahahah. pokoknya semuanya dipasangin kecuali yang udah punya pacar. huuh selamet hahaha.

di minggu inipun gue seneng banget..
dikasih surprise sama pacar!!!! aaaakkkk!!!..
dia dateng tiba-tiba ada didepan pondokan gue tanpa bilang kalo dia mau jenguk gue! sumpah, pas dia dateng gue kaget banget,gak boong deh. semuanya campur aduk. kaget, seneng, kangen, bingung haaah pokoknya semuanya.

dari mana dia bisa tau gue disini???? maygat. dan dia cuma bilang 'kan kita punya radar dek'
hmmm fine.
kangen banget, tapi...mau peluk lagi-lagi gak bisaaaaa!!!! sebeeelll!!! gimana caranya melampiaskan rasa seneng dan kangen gue coba!

I Love You :)

3 Minggu KKN..

Inilah minggu cobaan. kenapa? ya..diminggu ini kita semua lagi homesick parah. akhirnya pak kordes ngasih jatah masing-masing buat kita buat pulang selama tiga hari.

yessss...

akhirnya gue putusin buat kenangor aja. itung-itung buat refreshing otak.
lumayan 3 hari, 4 hari malah...ngilangin kangen sama pacar + jalan-jalan. gak cuma gue doang yang gunain kesempatan 3 hari ini, yang lain juga gitu.

di minggu ini juga kitta jalan-jalan loh ke keraton Cirebon sama buka puasa bareng di Kelapa Manis. Setelah beberapa kali bikin rencana buat jalan-jalan akhirnya ada juga rencana yang jadi di realisasiin. hahaha. meskipun gue udah puas ketemu pacar tapi ngeliat temen-temen yang lagi pada PDKT bikin iri hihihih. jadi kangen lagi deh..hahaha.

4 Minggu KKN...

ini minggu-minggu tersibuk sekaligus minggu terakhir kita buat sama-sama. Minggu tersibuk karena kita harus nyusun laporan buat nilai KKN. dan minggu terakhir kita KKN. Seneng bercampur sedih jadi satu. makanya gue gak mau melewatkan satu moment pun di minggu terakhir ini.

kalo kata orang yang belum pernah KKN mungkin kebanyakan bakal bilang 'ngapain sih KKN? gak penting.' atau bakal bilang 'yah..males banget KKN.'

tapi...

buat mereka yang udah ngerasain KKN apalagi di desa Karangkerta Indramayu dijamin ketagihan. hahaha. ketagihan maksudnya bukan KKN ulang ya tapi ketagihan sama moment-moment yang udah kita lalui bareng, ketagihan sama orang yang gokil-gokil, haaaah..kalo aja kuliah ini isinya cuma KKN yang diperbolehkan pulang, gue sih mending KKN terus hahah...

haaaah...kangen nih sama kalian huhuhu







Tidak ada komentar:

Posting Komentar