Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang. - Seno Gumira Ajidarma-

Rabu, 18 Januari 2012

Woow bersedih itu ternyata DILARANG!!!



Buktinya?? Nih ada di firman Allah yang artinya :

“Dan, janganlah kamu bersikap lemah dan jangan (pula) bersedih hati”  (QS. Ali’Imran :139)

“Janganlah bersedih atas mereka.” (QS At-Taubah : 40)

uuuupppsss ternyata selama ini sedihnya gw itu dibenci Allah. Astagfirullahalazim ckckckc. Bersedih itu hanya akan memadamkan kobaran api semangat, meredakan tekad dan membekukan jiwa (sumber :La Tahzan) kesedihan itu seperti penyakit demam yang bikin badan jadi lemas tak berdaya. Kenapa? Karena kesedihan hanya memiliki daya yang menghentikan dan bukan menggerakkan dan itu artinya hal yang kaya gini gak berguna buat hati. Bahkan kesedihan itu hal yang paling disenangi setan.

Yaa gak bisa boong juga sih, kalo kesedihan memang tidak dapat dihindari dan seseorang terpaksa harus bersedih karena suatu kenyataan (korban: gue) ckckcck.

Tapiiii…

Ada juga loh kesedihan yang terpuji, yaitu kesedihan yang dipuji setelah terjadi yaitu kesedihan yang disebabkan oleh ketidakmampuan menjalankan suatu ketaatan. Woooww.

Ada 6 cara biar kita gak GALAU, apa aja?
  1. percaya sepenuhnya sama Allah
  2. kesadaranku bahwa semua yang telah Allah takdirkan akan terjadi
  3. sabaaaaaarrrrr. Semua akan indah pada waktunya J
  4. camkan kata-kata “kalo gw gak sabar, apalagi yang bisa gw lakuin? Dan gw gak akan terbantu hanya dengan perasaan resah!”
  5. dari waktu ke waktu jalan keluar akan semakin terbuka.

Dr. Alexis Carlyle pemenang hadiah nobel dalam bidang kedokteran mengatakan “para pekerja yang tidak tahu bagaimana menghadapi kesedihan akan mati lebih cepat.”

Dr. Karl Maninger adalah seorang spesialis penyakit jiwa dari Mayo yang menulis buku berjudul Man Againts Himself dalam buku ini berisikan laporan tentang bagaimana kita sendiri bisa menghancurkan tubuh dan otak kita dengan kegelisahan, frustasi, dengki, dendam, pemberontakan dan rasa takut. Ihh wow segitu tragisnya ternyata akibat dari GALAU ! ckcckkc.

Nah makadari itu sebaiknya kita berusaha untuk selalu gembira dan berlapang dada. Jadi JANGAN GALAU LAGI DINDA!!!! ITU DOSA!!!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar