Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang. - Seno Gumira Ajidarma-

Senin, 21 Januari 2013

please don't be selfish in friendship!!!!

oke sedikit bercerita tentang masa kecil, tepatnya waktu gue SD. Dulu gue punya temen deket satu orang perempuan, kita dekeeeeetttt banget. Kita udah deket sekitar 4 tahun ya kedekatan kita dimulai dari kita kelas 3 SD. sampai akhirnya kelas 6 SD ada seorang yang mencoba mendekati pertemanan kami. oke kalo gue dulu menyebutnya seperti merebut teman gue (hahahaha). Semenjak cewe ini mendekat gue jadi gak deket lagi sama temen gue, kemana-kemana dia pasti sama orang itu gak lagi sama gue. sampai akhirnya timbulah suatu keputusan di otak gue untuk menjauh dari teman yang sudah menemani gue selama 4 tahun. dan akhirnya gue benar-benar menjauh. Bahkan sampai tidak saling komunikasi. heeemm parah kan..betapa bodohnya otak gue saat itu. Sampe akhirnya temen gue ini minta maaf sama gue padahal dia gak tau salahnya dia apa. tapi saat itu gue tetep mentingin ego nya gue untuk tetap menjauh. yasudah alhasil dia benar-benar menjauh.

detik-detik menjelang perpisahan kelas 6, saat itulah gue bener-bener kangen sama temen gue itu. tapi sekarang temen gue ini udah bener-bener menjauh. yaaa...itu semua akibat gue terlalu mentingin egonya gue sendiri. terlalu berfikiran kalo temen gue gak ada yg boleh ngambil dari gue. picik banget yah dulu pikiran gue. jujur..nyeselnya sampe sekarang. seandainya aja sampe sekarang gue masih temenan mungkin bakal asik kali ya...

pelajaran itu yang sampe sekarang ngerem segala pikiran egois gue terhadap temen-temen gue. gue gak mau kehilangan teman untuk kedua kalinya hanya karena pikiran egois gue!  nyari teman itu susah apalagi yang bisa dan mau ngerti kita.

aduh jangan sampe deh gara - gara kalian mikir terlalu picik terus ada konflik sedikit langsung deh pergi menjauh. itu mah caranya anak SD. dimana-mana kalo udah punya sahabat ya apapun bisa diomongin kenapa mesti canggung? kalo emang canggung berarti lo gak nganggep dia sahabat.

sebagian orang punya prinsip "males ah negor dia...biarin aja dia sadar sendiri." oke...kalo orang yg bersangkutan adalah tipe orang yg peka, oke prinsip ini berhasil. tapi kalo gak peka? ya yang ada tuh masalah gak akan selesai dan gak akan saling tau. yang ada entar kaya gue...pergi gitu aja karena masalah sepele dan alhasil ilang deh temen gue. heeeemmm gak lagi deh gue.

pertemanan itu bukan hanya aku atau kamu tapi kita!!! jadi please don't selfish!! pertemanan itu bukan hanya kamu yg butuh tapi teman yg lain juga butuh kamu. jadi berlakukanlah take and give! jangan maunya di beri melulu.. kuncinya sih pertemanan akan awet kalo lo gak mendewakan ego lo dan please don't selfish. jangan mikirin keuntungan di elo sendiri, tapi pikirin juga temen lo yg lain.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar