Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang. - Seno Gumira Ajidarma-

Jumat, 22 Juni 2012

ayooo menari !!!

Perkembangan otak terhenti sejak balita. Artinya, di atas usia lima, otak tak lagi berkembang. Mulai usia 20, sel-sel otak mulai mengalami penyusutan bahkan kerusakan. Tak heran jika semakin bertambah usia, kemampuan berpikir pun menurun. Anda bisa mencegah penurunan kinerja otak yang memengaruhi kecerdasan, dengan mestimulasinya. 

Banyak cara menstimulasi otak, salah satunya adalah menari. Rupanya, menari bukan semata aktivitas fisik yang membuat tubuh bergerak dan melancarkan peredaran darah juga oksigen dalam tubuh. Menari juga memengaruhi fungsi otak, menstimulasinya sehingga dapat berfungsi dengan normal.



Neurologist yang mendalami ilmu saraf dan otak, dr Roul Sibarani, SpS mengatakan agar otak dapat berfungsi dengan baik, otak harus dilatih. Salah satunya dengan sinkronisasi gerakan. Sebenarnya stimulasi otak bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti jalan kaki atau jogging, namun bila tubuh dilatih dengan gerakan kompleks seperti yang didapati pada tarian, tentu dampaknya juga lebih optimal terhadap otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar